Ocean Park BSD City (Tangerang)


Sejak beroperasi tahun 2008 lalu, taman air seluas 8.5 hektare yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, kawasan BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ocean Park Water Adventure BSD menyediakan berbagai jenis wahana air baik untuk anak-anak (2 sampai 12 tahun) maupun dewasa.Mulai dari fish castle, giant mushroom, google rope, jelly jet, dream boat, slide shell, rocky palace, splash town, lazy river (kolam arus) sepanjang 500 meter, kolam ombak, dua jenis papan luncur (race slider dan spiral slide) volley pantai hingga bungee trampoline.

Soal keamanan dan keselamatan, anda tidak perlu khawatir. Karena semua wahana yang ada disini juga lengkapi dengan standar keamanan cukup ketat serta tim penyelamat yang handal berpengalaman di bidangnya.

HARGA TIKET PER APRIL TAHUN 2011

OCEAN PARK
Senin – Jumat : Rp 50.000 / orang
Sabtu/Minggu/hari libur : Rp 75.000 / orang
catatan : dewasa dan anak harganya sama saja
promo dengan kartu kredit BCA dan Mandiri : buy 1 get 1 free

SNOW WORLD
Di bawah 140 cm Rp 40.000 / orang
Di atas 140 cm Rp 50.000 / orang
catatan : weekday dan weekend harganya sama saja

PAKET COMBO (OCEAN PARK + SNOW WORLD)
Senin – Jumat : Rp 50.000 / orang
Sabtu/Minggu/hari libur : Rp 80.000 / orang
catatan : dewasa dan anak harganya sama saja
combo harus digunakan pada hari yang sama

Khusus untuk kalangan pelajar dan pemegang kartu kredit Mandiri dan BCA, pengelola bahkan menyiapkan paket Remat (Renang Hemat) dan paket Studay (Student Day) dengan discount khusus hingga 50 persen serta beli satu dapet dua. “Paket Remat dikhususkan untuk pemegang kartu kredit Mandiri dan BCA. Jadi, pemegang dua kartu kredit tersebut cukup beli satu tiket dengan hadiah satu tiket. Sedangkan paket Studay dikhususkan bagi pelajar, dengan discount 50 persen

Caranya, untuk paket remat cukup membeli tiket lewat kartu kredit. Sedangkan untuk Studay, pengunjung cukup dengan membawa kartu pelajar foto copy dan asli. Namun, untuk paket Remat tidak berlaku pada hari libur dan program liburan, sedangkan paket Studay
hanya berlaku pada hari Selasa dan Rabu,

Waktu di loket, pastikan Anda membeli tiket yang sesuai dan manfaatkan promo yang ada. Untuk membeli tiket dengan promo kartu kredit, loketnya terpisah. Saat membeli, Anda akan dikenakan deposit untuk smart card tahan air yang merupakan pengganti dompet Anda, yang isinya dapat diisi ulang (top up) di loket yang tersedia.

Ada beberapa wahana air di Ocean Park

Kolam Ombak
Suasana yang ingin ditampilkan di wahana ini adalah suasana pantai. Misalnya pada bagian Pacific Wave terdapat kapal bajak laut. Di area ini sering dikenal sebagai kolam ombak, karena setiap satu jam, akan datang ombak selama 15 menit.
Ombak buatan ini bisa mencapai 1,5 meter yang akan membuat Anda merasa berada di pantai atau di laut lepas. Karena hanya muncul tiap jam, maka saat mendengar sirene yang menandakan bahwa akan datang ombak, banyak pengunjung bergegas menuju area ini. Tentunya wahana ini cukup aman apalagi Anda dilengkapi dengan pelampung.

Kolam Arus
Bila Anda telah merasa lelah, cobalah untuk mengunjungi wahana Caribbean River, yaitu kolam arus yang mengelilingi tempat ini. Di sini, Anda tidak perlu berenang. Cukup duduk diatas pelampung Anda
atau dengan menggunakannya, Anda dapat melihat keseluruhan area Ocean Park. Arena yang tepat untuk orang yang sudah merasa lelah.

Slide And Fun
Seperti kebanyakan taman air lainnya, di Ocean Park juga dilengkapi spiral untuk meluncur atau seluncuran. Wahana itu dinamakan Slide and Fun. Spiral ini memiliki ketinggian 15 meter dengan panjang mencapai 96 meter. Tentu menarik untuk mencoba wahana ini.
Selain itu, ada juga wahana untuk meluncur lainnya yang dinamakan Racer Slide. Bentuk wahana untuk meluncur ini lurus dan cukup curam, sehingga Anda dapat meluncur dengan kecepatan tinggi. Terdiri atas 4 lajur sehingga cukup menarik untuk adu balap meluncur ke bawah lalu
masuk ke kolam.

Pijat Air Terjun
Anda juga dapat membuat diri Anda rileks dengan merasakan kerasnya pijatan air terjun buatan di wahana Lagoon The Bahama. Pijatan ini akan membuat Anda kembali bugar setelah lelah menikmati banyak wahana di area Ocean Park BSD.

Permainan Air
Anda juga dapat menikmati senangnya bermain air bersama keluarga. Di wahana Splash Town, Anda dapat bercanda ria bersama keluarga sambil bermain air dan berbasah-basahan. Tentu tempat ini menarik untuk dinikmati bersama seluruh keluarga termasuk anak-anak Anda yang masih
kecil.

Bungee Trampoline
Permainan ini adalah permainan loncat menggunakan tali dan trampolin yang sangat atraktif dan menyenangkan. Permainan ini memadukan adrenalin dan skill serta kesenangan yang berbeda bagi setiaporang.
Selain wahana air, di Ocean Park juga terdapat beberapa permainan lainnya, yang dapat Anda nikmati secara gratis
Bungee Trampoline 6 in 1, Anda dapat melompat tinggi di atas trampoline bersama-sama dengan teman Anda.
Flying fox setinggi 75m dan 120m, untuk yang 75m dibatasi berat badan max 60 kg.

Loker dapat disewa dengan harga Rp 5.000 dan sewa ban Rp 10.000 (psst, sebaiknya tidak perlu sewa ban deh, karena banyak sekali ban tak bertuan yang ditinggalkan begitu saja). Kamar bilas tersedia cukup banyak. Di dalam area juga terdapat banyak kios penjual makanan dan minuman.

Di pintu keluar, pengunjung dapat membeli aneka souvenir di toko cindera mata. Bagi Anda yang sudah lapar berat, dapat langsung menuju beberapa restoran yang terletak di luar Ocean Park, salah satunya adalah De Cost..

Bagi Anda yang membeli tiket combo dengan Snow World, jangan lupa untuk langsung menuju tempat ini yang terletak di dekat gerbang keluar parkir, tiket hanya berlaku di hari yang sama. Harga tiket sudah termasuk penyewaan jaket tebal, karena suhunya sangat dingin. Di dalam Snow World ini, kita dapat melihat aneka pahatan es yang indah, dan juga bermain seluncuran di atas es.

Ocean Park
Jl. Pahlawan Seribu, BSD City
Tangerang

Telp: (021) 537 0009

Jam Buka:
Senin-Jumat: 11.00-19.00
Sabtu-Minggu: 07.00-19.00

sumber :http://tangerangnews.com/

Tidak ada komentar: