Jembatan Ciledug PR Provinsi Banten yang Tak Selesai




Warga menonton banjir di Ciledug
Kamis, 28 Oktober 2010 | 19:17 WIB

TANGERANGNEWS-DPRD Kota Tangerang mendesak Pemerintah Provinsi Banten untuk segera merampungkan pembangunan jembatan di Depan Perumahan Ciledug Indah 1. Pasalnya, jembatan tersebut dinilai menjadi satu solusi agar akses jalan KH Hasim Ashari tidak terputus saat banjir melanda kawasan tersebut.
“Jembatan itu kan tanggung jawab Pemerintah Provinsi. Padahal dengan adanya jembatan itu dapat mengurangi masalah akibat banjir di Kota Tangerang,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Mohammad Zeen.

Ia menilai kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) lambat dalam menangani infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawabnya. Hal itu terlihat dari proyek pembangunan jembatan yang selama ini telah terkatung-katung selama dua tahun. “Diharapkan pihak Provinsi sesegera mungkin merampungkan pekerjaannya,” tambah Zeen.

Menurutnya, ketika terjadi banjir, jembatan tersebut ikut terendam dan memutus akses jalan, akibatnya puluhan kendaraan menumpuk sehingga menumbulkan kemacetan. “Idealnya jembatan yang akan dibangun itu lebih tinggi 3 meter dari yang sekarang, sehingga jembatan posisinya jauh diatas kali yang melewati daerah tersebut,” papar Zeen.

Zeen mengungkapkan, hingga saat ini masih ada beberapa jalan yang jadi kewajiban provinsi untuk dibenari tapi belum direalisasikan, seperti Jalan Hashim Ashari. “Harusnya Pemprov cepat dalam melakukan pembangunan dikota Tangerang, karena kota ini berkembang amat pesat,” pungkasnya

Tidak ada komentar: